Apa Itu Proyek NCT LAB?

nct lab

NCTZen kini semakin dimanjakan dengan banyaknya konten NCT. Salah satunya yang menarik adalah proyek NCT LAB.

Proyek terbaru dari SM Entertainment untuk NCT ini pertama kali diperkenalkan pada Februari 2022. Proyek ini melibatkan semua member NCT dimana nantinya semua member NCT akan merilis serangkaian lagu baru yang mereka tulis sendiri. Lagu-lagu dalam NCT LAB ini tidak termasuk dalam album resmi NCT, namun jadi bagian dari SM Station.

Hingga April 2022, proyek NCT LAB ini masih terus berjalan dengan timeline sebagai berikut (artikel akan diupdate jika ada single terbaru yang dirilis dalam proyek ini)

1. NCT Mark – Child

Mark menjadi member pertama yang merilis lagu solo dalam proyek NCT LAB ini. Mark merilis lagu berjudul Child pada 4 Februari 2022 lalu. Lagu solo Mark ini pun mencatat prestasi yang luar biasa karena berhasil menduduki peringkat 1 di iTunes berbagai negara.

Lagu Child dari Mark ini dideskripsikan sebagai lagu hip hop dengan synth bass dan gitar elektrik yang terdengar mendominasi. Lirik lagu ini pun ditulis sendiri oleh Mark.

Hingga April 2022 ini, lagu Child dari Mark berada di posisi 15 di list Top 20 Most Streamed Song by K-Pop Artist di Spotify yang rilis di 2022 dengan jumlah stream melebihi 15 juta stream.

2. NCT Haechan, Doyoung, Mark & Shotaro – coNEXTion (Age of Light)

Lagu kedua yang dirilis dalam proyek NCT LAB ini dibawakan oleh Haechan, Doyoung dan Mark dengan special dance performance oleh Shotaro. Lagu yang dirilis pada 20 Maret 2022 ini digunakan untuk proyek Age of Light yang diinisiasi oleh Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata dengan Korea Creative Content Agency (KOCCA).

Baca Juga:  7 Lagu Comeback yang Layak Menang Music Show

Tak hanya vocal Doyoung, Haechan dan Mark yang mendominasi, dance performance Shotaro untuk MV coNEXTion ini pun begitu memukau.

3. NCT Taeyong ft. Wonstein – Love Theory

Lagu terbaru dalam proyek NCT LAB dibawakan oleh leader NCT, Taeyong berkolaborasi dengan Wonstein. Lagu yang mengusung tema lagu cinta yang ceria ini dirilis pada 14 April 2022.

Dilansir dari situs Naver, lagu Love Theory ini adalah lagu pop dengan pluck sound dan percussion rhythm yang membuatnya terdengar unik. Taeyong dan Wonstein sama-sama berpartisipasi dalam penulisan lirik dan komposisi lagu ini.


Nah, kira-kira siapa ya member NCT yang selanjutnya berpartisipasi di proyek NCT LAB ini? Yuk kita tunggu bersama!

Tinggalkan Komentar :)