Selain Dream Sweet di Doona!, Grup K-pop Fiksi Ini Juga Tak Kalah Keren Lho!

grup kpop fiksi

Beberapa waktu terakhir, drama keluaran Netflix Doona! menjadi perbincangan hangat, salah satunya karena adegan Suzy ‘pingsan’ ketika tampil bersama dengan Dream Sweet di KCON Japan 2022 lalu.

Doona! sendiri menceritakan seorang mantan idol populer yang dulunya tergabung dengan girl group bernama Dream Sweet. Meskipun fiksi, tetapi penonton sangat menyukai grup tersebut.

Ternyata, Dream Sweet bukan grup K-pop fiksi yang pertama dibentuk lho. Masih ada beberapa grup k-pop fiksi lain sebelum Dream Sweet. Penasaran? Simak di bawah ini.

1. A.N.JELL

A.N.JELL

I will promise you, du nune neoman damgo sara galkke

Ada yang masih ingat penggalan lirik di atas?

Lirik tersebut merupakan bagian dari lagu ‘Promise’, salah satu lagu A.N.Jell yang paling terkenal. Meskipun bukan grup asli, kepopuleran A.N.Jell tak dapat diremehkan. Mereka dapat menjual lebih dari 30 ribu album dan menggelar konser mini.

Band ini dibentuk untuk keperluan drama ‘You’re Beautiful’ yang tayang pada 2009 lalu. Drama ini bercerita mengenai seorang gadis bernama Go Minyeo (Park Shinhye) yang menyamar menjadi laki-laki untuk menggantikan saudara kembarnya menjadi personil band A.N.Jell.

A.N.Jell mempunyai dua personil band asli yaitu Lee Hoongki  dari FT Island dan Jung Yonghwa dari CNBLUE. Selain itu, Jang Geunsuk dan Park Shinhye merupakan penyanyi yang baik sehingga kualitas A.N.Jell tak perlu diragukan.

2. TEA PARTY

tea party girl group

Tea Party merupakan girl group fiksi yang dibuat untuk keperluan drama ‘Imitation’. Drama yang tayang pada tahun 2021 ini mengisahkan tentang dunia hiburan, khususnya sebagai idol K-Pop.

Girl group ini beranggotakan aktris Jung Jiso, Minseo, dan Lim Nayoung eks IOI. Selain mempunyai akting yang bagus, Jung Jiso juga bersuara merdu. Bahkan setahun setelah drama ini tayang, aktris cantik ini menjadi anggota grup vokal WSG Wannabe.

Baca Juga:  Mengapa Idol Korea Banyak yang Suka Americano?

Selain Jung Jiso, ada pula Minseo dan Lim Nayoung yang bernyanyi dan menari dengan baik. Minseo sendiri adalah penyanyi jebolan acara pencarian bakat Superstar K 7, sedangkan Lim Nayoung merupakan mantan anggota IOI yang dibentuk dari survival show Producer 101.

Tea Party sendiri sempat promosi pada acara Music Bank dan menampilkan lagu ‘Show Me’. Penampilan tersebut menuai respon hangat dan telah ditonton lebih dari 3.5 juta kali di Youtube.

3. SHAX

SHAX

Grup fiksi berikutnya yaituShax. Sama seperti Tea Party, Shax dibentuk demi keperluan drama ‘Imitation’. Shax memiliki enam anggota, yaitu Lee Junyoung, Yuri, Ahn Junghoon, Hwiyoung, Kang Chanhee, dan Jongho.

Empat dari anggota Shax merupakan anggota boygroup asli, yaitu Lee Junyoung dari U-KISS, Hwiyoung dan Kang Chanhee dari SF9, serta Jongho dari ATEEZ. Walaupun bukan seorang idol, tetapi Yuri dan Ahn Junghoon masih dapat mengikuti ritme rekan-rekan idol mereka.

Berbeda dari Tea Party, Shax tidak melakukan promosi di acara musik mana pun. Meski begitu, MV dari lagu Shax yang berjudul ‘Malo’ telah menembus dari 1.6 juta views.

4. SPARKLING

sparkling boy group

Selanjutnya ada grup fiksi bernama Sparkling. Tak berbeda dari dua grup sebelumnya, boy group ini dibuat untuk keperluan drama ‘Imitation’. Sparkling mempunyai empat anggota, yaitu Yunho, Seonghwa, San, dan Lee Suwoong.

Yunho, Seonghwa, dan San merupakan anggota boygroup ATEEZ, sementara Lee Sunwoong merupakan anggota boy group Boys Republic. Tak heran bila penampilan mereka sedap dipandang.

Sparkling juga melakukan promosi pada acara Yoo Heeyeol’s Sketchbook yang mendapatkan sambutan hangat. Selain itu, MV lagu mereka yang berjudul ‘Diamond’ juga telah ditonton lebih dari 950 ribu kali.

Baca Juga:  Fakta Menarik Lee Joon 7 Escape; Mulai dari Mantan Idol Hingga Jadi Legenda Dispatch

5. MIDO AND FALASOL

MIDO AND FALASOL

Band fiksi berikutnya ada Mido and Falasol. Grup ini beranggotakan lima orang pemeran utama drama ‘Hospital Playlist’ yaitu Jeon Mido, Jo Jongsuk, Jung Kyungho, Yoo Yeonseok, dan Kim Daemyung.

Selain aktor yang mumpuni, para personil Mido and Falasol juga merupakan penyanyi baik serta jago memainkan alat musik. Mereka pun mengisi OST pada drama ‘Hospital Playlist’, misalnya ‘Superstar’, ‘Someday’, dan ‘Me to You, You to Me’.

Kepopuleran band ini juga tidak main-main. Mereka berhasil menembus 250 ribu pendengar bulanan di Spotify dan puluhan juta views di Youtube. Selain itu, band ini juga diundang di konten populer buatan Na PD ‘The Game Caterers’.

6. DREAM SWEET

suzy drama doona

Grup fiksi terakhir yaitu Dream Sweet dari drama ‘Doona! yang bercerita mengenai Lee Doona (Suzy), seorang mantan idol populer yang tinggal di rumah yang sama dengan seorang mahasiswa bernama Lee Wonjun (Yang Sejong).

Sebelumnya, Doona tergabung dalam girl group Dream Sweet. Girlgroup fiksi ini beranggotakan lima orang, yaitu Suzy, Go Ahsung, Janet Suhh, Simeez, dan Rian.

Seperti yang diketahui, Suzy adalah mantan anggota girl group miss A sehingga kemampuannya sudah tak diragukan lagi. Selain itu, Janet Suhh merupakan penyanyi dan sering mengisi OST drama.

Selanjutnya ada Simeez dan Rian yang merupakan anggota dance group La Chica yang sering membuat koreografi untuk idol. Terakhir, ada Go Ahsung juga mempunyai suara merdu yang cocok untuk sebuah girl group.

Tak hanya tampil di KCON Japan 2022, Dream Sweet juga mengeluarkan MV untuk lagu ‘The Whispering Spell’ yang telah meraih lebih dari 600 ribu views dalam tiga hari.

Baca Juga:  Apa Saja Hukuman Sosial Artis Korea yang Terlibat Skandal?

Penulis kontributor: Himmatul Q

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *