5 Idol K-pop dengan Masa Trainee Tercepat

5 Idol K-pop dengan Masa Trainee Tercepat

Sebelum seseorang debut sebagai seorang idol, mereka wajib mengikuti masa trainee. Masa trainee sendiri diartikan sebagai bentuk latihan yang wajib dijalani seseorang untuk menjadi idol Kpop. Mereka akan menjalani pelatihan yang sangat ketat serta banyaknya peraturan yang harus diikuti.

Dalam menjalani masa trainee tidak semua trainee bertahan dengan segala tuntutan yang diberikan managemen, tetapi tidak sedikit juga ada yang bertahan. Biasanya sebelum debut, para idol ini ada yang menjalani masa trainee yang bertahun-tahun, tapi ada juga lho yang menjalani masa trainee yang tergolong singkat.

Nah, berikut ini ada beberapa idol yang menjalani masa trainee singkat sebelum akhirnya bisa debut yang perlu diketahui ini. Cek yuk!?

1. Baekhyun

Baekhyun

Baekhyun bergabung dengan SM Entertainment lewat SM casting System pada tahun 2011. Pertama kali ditemukan, Baekhyun sedang mengikuti ujian masuk perguruan tinggi Institut Seni Seoul. Baekhyun hanya menjalani masa trainee selama 4 bulan saja sebelum akhirnya debut bersama EXO.

Kemampuan vokal Baekhyun yang sangat mengagumkan, langsung membuat SM memilih Baekhyun sebagai vokalis utama EXO. Tak hanya sukses menjadi member  EXO, Baekhyun juga sukses menjadi solois dan juga bergabung dengan Super M, supergrup yang di bentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2019.

Selain menjadi idol, Baekhyun juga sukses sebagai aktor. Debut drama yang membuat dirinya terkenal dan menerima berbagai penghargaan adalah Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

2. Eunji

Eunji

Berikutnya ada Eunji dari girlgrup Apink. Eunji hanya menjalani masa trainee selama 2 bulan sebelum akhirnya debut bersama dengan Apink. Masa trainee Eunji sama seperti Ryewook Super Junior.

Saat mengikuti audisi, Eunji menyanyikan salah satu lagu Big Mama dan berhasil memikat pihak agensi dengan suara emasnya. Hasilnya, dia langsung dipilih menjadi vokalis utama di Apink.   

Baca Juga:  8 Idol K-pop yang Dirikan Agensi Sendiri, Ada Rain Hingga D.O. EXO!

Selain menjadi seorang idol, Eunji juga mulai merambah dunia akting. Debut akting pertamanya lewat drama Replay 1997 yang tayang pada tahun 2012.  Dari perannya di drama tersebut, Eunji berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan diantaranya Rising Star Awards pada tahun 2012.  

3. Ryewook

Idol berikutnya adalah Ryeowook member boygrup Super Junior. Ia menjalani masa trainee hanya 2 bulan saja. Ryeowook bergabung bersama Super Junior hanya beberapa bulan saja sebelum mereka debut.

Berkat bakat menyanyi yang dimilikinya, Ryeowook terpilih sebagai salah satu dari tiga main vokal di Super Junior. Sebelum Kyuhyun bergabung di tahun 2006, Ryeowook menjadi anggota termuda (maknae) di grup. Ryeowook juga tergabung dalam sub-grup,  Super Junior – M dan Super Junior K.R.Y.

Berbeda dengan member Super Junior lainnya yang aktif sebagai MC atau bermain drama, Ryeowook lebih memilih sebagai aktor di drama musikal. Drama musikal pertamanya adalah “Temptation of Wolves” tahun 2011 dan berperan sebagai Jung Taesung.

Mengikuti jejak Kyuhyun yang lebih dulu menjadi solois, Ryewook debut menjadi penyanyi solo dengan merilis album “The Little Prince”.

4. Shotaro

Shotaro

Selanjutnya ada Shotaro member terbaru NCT yang mulai debutnya dalam proyek terbaru NCT bernama “NCT 2020”.

Shotaro hanya menjalani waktu trainee selama 3 bulan saja sebelum akhirnya debut bersama NCT. Sejak awal kemunculannya, Shotaro berhasil memikat perhatian publik karena kepiawaiannya dalam menari dan juga dia belum pernah diperkenalkan secara langsung oleh SM Entertainment.

Awal mula Shotaro bergabung bersama SM Entertainment karena dirinya direkomendasikan oleh guru tarinya di Jepang yang memiliki koneksi dengan dengan industri K-pop dan pelatihnya lha yang kemudian merekomendasikan dirinya kepada agent pencari bakat SM Entertainmet.

Baca Juga:  Biodata, Profil, dan Fakta 26 Member NCT (Update 2023)

Karena memiliki bakat menari yang sangat memukau, SM langsung memasukkan Shotaro ke dalam grup. Keahlian menari Shotaro didapatkannya dari hasil latihan di sekolah tari terkenal di Jepang, EXPG Studio. SM Entertainment mengumumkan menambahkan Shotaro sebagai member baru NCT pada September 2020. Shotaro juga ikut serta dalam proyek NCT 2020, dengan merilis album NCT 2020: RESONANCE Pt. 1.

5. Chenle

Chenle

Idol K-pop yang menjani masa trainee tercepat berikutnya adalah Chenle salah satu member NCT Dream. Chenle hanya menjalani masa trainee selama 2 bulan saja sebelum debut bersama dengan grup.

Sebelum debut bersama NCT Dream, Chenle lebih dulu terkenal di China sebagai penyanyi cilik. Chenle sudah sering mengikuti program pencarian bakat dan dia menjadi solois termuda yang diundang untuk bernyanyi di Golden Hall of Vienna. Chenle juga telah merilis 3 album dan telah mengelar konser tunggalnya.

Chenle memulai debutnya saat usianya masih 15 tahun. Sebelum bergabung dengan SM Entertainment, sebenaranya Chenle pernah menolak SM karena tidak mengetahui tentang agensi tersebut. Tapi SM tidak menyerah untuk terus menghubungi Chenle dan ibunya sampai akhirnya mereka menelpon ayahnya dan akhirnya bergabung dengan agensi.

Nah, dari list idol di atas, apakah ada nyangkut bias kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *