Kuliner Ala WayV di Pantjoran Chinatown PIK

WAYV di Pantjoran Chinatown PIK

WayV merupakan subunit keempat NCT yang berbasis di China, di bawah naungan label eksklusif China milik SM Entertainment, Label V. Saat ini, boy grup ini terdiri dari 6 anggota, yaitu Kun, Ten, WinWin, Xiaojun, Hendery, dan YangYang.

Melalui akun resmi YouTube WayV, Ten, Xiaojun, Hendery, dan YangYang, di sela-sela fan meetingnya di Indonesia, menyempatkan waktu untuk kulineran di Pantjoran Chinatown PIK yang menyajikan beragam makanan. Tempat ini sebenarnya adalah kampung pecinan atau Chinatown yang terletak di kawasan hunian elit Pantai Indah Kapuk.

Nah, sebelum berkeliling, member telah membawa catatan berisi terjemahan kata dalam bahasa Indonesia untuk mempermudah komunikasi. Isi catatan tersebut di antaranya seperti kalimat singkat untuk menanyakan harga sampai cara menawarnya.

Lalu, kuliner apa saja yang dicobain member WayV selama di Pantjoran PIK? Ini dia!

Lee Ong’s Tea

WAYV di Pantjoran Chinatown PIK

Gerai Lee Ong’s Tea menjadi tujuan utama mereka. Gerai ini menyajikan berbagai menu minuman. Fokus utama merek ini yaitu menghasilkan kombinasi minuman Tiongkok-Indonesia yang sempurna dan disesuaikan untuk memenuhi selera konsumen lokal. Soal harga, tentu masih ramah kantong!

Lee Ong’s Tea memiliki berbagai menu, di antaranya Lee Ong’s Tea Brown Sugar Fresh Milk, Niu Cha, Ube Latte, Green Tea, Choco Suda, Chinese Lantern Suda dan masih banyak lagi. Gerai ini buka setiap hari, Senin-Kamis pukul 11.00-22.00, Jumat pukul 11.00-23.00, Sabtu-Minggu buka pukul 07.00-23.00.

Untuk member WayV sendiri, saat itu mereka membeli tiga cup reguler milk tea dan satu soda. Sembari menunggu pesanan, keempatnya terlihat bercanda dan mengobrol akan banyak hal, terlebih kegiatan yang ingin dilakukan di Chinatown setelah ini.

Saat ingin membayar Ten sempat bertanya, “Bagaimana cara mengatakan berapa harganya? Dalam Bahasa Indonesia?”

Baca Juga:  Liburan Ke Korea? Mampir ke Tempat yang Pernah Dikunjungi Member NCT Ini Yuk!

Uncle Orchard

WAYV di Pantjoran Chinatown PIK

Selesai membeli minuman, WayV Kembali berburu jajanan lagi. Pilihan mereka kali ini yaitu Uncle Orchard.

Uncle Orchard Es Potong, tempat ini dikenal dengan es potong ala Singapura yang unik.  Di mana es krim diapit oleh dua lapis roti tawar nan lembut.

Ada berbagai pilihan es krim di sini, seperti cokelat, vanilla, tiramisu, nutella, mangga, blueberry, dan green tea dan masih banyak lagi, serta pilihan roti seperti roti pelangi, roti tawar dan roti pandan.

Untuk jam operasinya setiap Senin-Jumat pukul 10.00-21.00, Sabtu-Minggu jam 07.00 – 21.00.

Nah, kalau es potong yang dibeli member itu rasa blueberry dan vanilla. Hendery dengan es potong blueberry dilapisi roti pandan di luarnya. Hendery juga sempat mengatakan warna es krimnya sangat cantik.

“Es krimnya cantik,” komentar Ten kala itu. “Rasanya enak, ada roti di dalamnya jadi semakin enak,” imbuh Ten. Hendery juga mengatakan es potong tersebut enak.

Foto di Tembok Mural

WAYV di Pantjoran Chinatown PIK

Tak hanya membeli jajanan, keempat member WayV juga menyempatkan foto-foto di tembok mural di Pantjoran PIK.

Tembok kokoh tersebut sanga artistik dengan hiasan mural yang cantik. Lukisan pada tembok tersebut menggambarkan pertandingan kungfu, penampilan barongsai, tempat penempa pedang, aktivitas masyarakat China, pedagang, pemilik toko dengan gerobak, anak kecil dengan aktivitasnya, kedai teh, gapura, dan lainnya dapat kalian temukan pada dinding tersebut.

Di tembok mural ini, mereka merekam sebuah short clip, dengan XiaoJun yang menari-nari kecil dan Ten yang merekam.

Membeli Action Figure

WAYV di Pantjoran Chinatown PIK

Ten, XiaoJun, Hendery, dan YangYang beralih ke toko mainan membeli action figure lantaran terdapat promo beli 2 gratis 1. Dengan malu-malu, Xiaojun mencoba untuk menawar barang yang dibeli.

Baca Juga:  Kolaborasi Idol K-pop di Special Stage Festival Akhir Tahun yang Sukses Buat Fans Histeris

“Bisa kurang nggak?” tawarnya saat itu, setelah melihat catatan.

Setelah proses tawar menawar dan cocok dengan harganya, Xiaojun memutuskan untuk membeli dan membelikan barang untuk member.

Foto di Pagoda PIK

WAYV di Pantjoran Chinatown PIK

Perjalanan mereka di tutup dengan masuk ke Pagoda. Ini masih satu Kawasan dengan Pantjoran Chinatown PIK. Pagoda merupakan Kawasan kuliner bernuansa Tionghoa di Golf Island, Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Tempat ini menawarkan pemandangan yang fantastis. Saat masuk member WayV kagum akan bangunannya. Mereka mengatakan tempat ini bagus dan sejuk. Para member mengelilingi tiap sudut, dari atas mereka bisa melihat pemandangan seperti pantai maupun restoran.


Itulah keseruan jalan-jalan ala WayV di Chinatown Pantjoran PIK Jakarta. Buat WayZenNi atau kalian semua bisa kunjungi Chinatown untuk  melepas penat, atau sekedar mencoba kuliner yang pernah dibeli member WayV!

Penulis kontributor: Distika Safara Setianda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *